Senin, 13 Mei 2013

Rooney akan Menyesal Tinggalkan MU




Rooney akan Menyesal Tinggalkan MU
Wayne Rooney (AFP/Andrew Yates)
 Manchester : Penyerang Manchester United Wayne Rooney kemungkinan besar tidak akan bermain di Old Trafford lagi musim depan. Mantan pemain Everton itu telah meminta manajemen tim untuk melepasnya pada bursa transfer musim panas nanti.

Rumor kepergian Rooney yang berembus makin kencang menarik perhatian mantan rekan setimnya di MU, Gary Neville untuk angkat bicara. Neville menyebut Rooney akan menyesali keputusannya jika pindah dari Old Trafford. Neville berharap Rooney membatalkan niatnya.

Neville berkaca pada kasus beberapa pemain bintang MU yang pindah ke klub besar Eropa lain dan kemudian ingin kembali.

"Percayalah, saya telah melihat pemain-pemain sepakbola pergi ke Real Madrid dan klub besar lain di Eropa dan mereka selalu ingin kembali ke klub sepakbola ini," ujar Neville.

"Saya berharap Rooney menenangkan diri selama musim panas. Sir Alex Ferguson mengatakan dia tidak akan meninggalkan klub ini. Rooney hanya perlu bergabung dengan Timnas Inggris selama beberapa pekan, berlibur, dan mudah-mudahan dia bisa kembali seperti dulu untuk menjadi pemain MU karena tidak ada tempat lain untuk dituju."

"Saya bermain bersama Rooney, saya mengenalnya dan saya melatih Rooney. Dia perlu mempertimbangkan itu. Anda dapat melihat dalam beberapa bulan terakhir dia tidak menjadi dirinya," tegas Neville. 


Tanggapan Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson

Mantan Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson mengatakan strikernya Wayne Rooney sudah meminta padanya untuk hengkang dari Old Trafford.

"Kami sudah menolaknya. Itu bukan keputusan saya lagi," ujar Ferguson yang telah menyatakan pensiun dari MU itu, seperti diberitakan BBC, Senin (13/5/2013).

Fergie mengungkapkan sebenarnya pihaknya telah meminta kepada Rooney untuk memikirkannya kembali atas keinginan tesebut.

"Saya kira, dia harus memikirkannya lagi," kata Fergie.

Fergie usai laga MU vs Swansea yang merupakan pertandingan terakhirnya bersama skuat The Red Devils di Old Trafford itu mengatakan Rooney tak suka ditarik dari lapangan karena sedang ingin menunjukkan performanya.

"Dia tidak senang karena ditarik dari lapangan beberapa kali, namun Wayne Rooney yang sedang menunjukkan performa puncak itu tidak akan ditarik," ujar Sir Alex.

Saat berlaga melawan Swansea, Minggu (12/5/2013) dengan hasil kemenangan bagi MU, Wayne tidak diturunkan. Namun Rooney tetap ikut merayakan pesta bersama para pemain lainnya. MU masih akan bertanding melawan di kandang West Brom, 19 Mei mendatang untuk menutup laga musim ini.

Rooney pertama kali menyatakan keinginannya untuk keluar dari MU pada Oktober 2010 silam. Namun kemudian keinginannya tersebut urung. Rooney memutuskan untuk memperpanjang kontrak 5 tahun lagi di Old Trafford.

Setelah David Moyes per 1 Juli resmi ditunjuk pihak MU menjadi manajer, sepertinya masa depan Rooney di Old Trafford bakal berakhir.

Sewaktu masih remaja, Rooney bergabung dengan Everton di bawah Moyes. Lalu, striker gempal tersebut hengkang ke MU pada 2004.

"Saya kira, Wayne tidak bersemangat untuk bermain, semata-mata karena dia sudah meminta untuk ditransfer," ujar Fergie.

Hasil pertandingan melawan Swansea tak punyak efek menentukan apa pun terkait dengan posisi MU yang sudah bertengger di puncak klasemen sementara Liga Premier. Pesaing utamanya satu kota, Manchester City tak bisa mengejar MU lagi dan tetap berada di urutan kedua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar