Rabu, 08 Januari 2014

Estetika Bentuk 3D

Konsep Titik


Titik adalah objek 0-dimensi. Karena sifatnya sebagai salah satu konsep geometri paling sederhana, ia sering digunakan di dalam satu bentuk atau bentuk lain sebagai konstituen dasar geometri, fisika, gambar vektor, dan banyak lapangan lainnya. Jika di Gabungkan maka titik akan berbentuk suatu konsep yang kita inginkan.

Konsep Garis

Garis sebuah lengkungan lurus. Ketika geometri digunakan untuk memodel dunia nyata, garis digunakan untuk menggambarkan obyek lurus dengan lebar dan tinggi yang berbeda. Garis idealisasi dari obyek semacam itu dan tidak punya lebar atau tinggi dan panjangnya dianggap tak hingga

Konsep Bidang

Bidang di Arsitektur ialah permukaan sebuah kertas yang dapat diperlebar ke semua arah. Bidang mempunyai ukuran panjang dan lebar serta diberi nama dengan menyebutkan titik-titik sudut dari bidang tersebut. Dan jika di satukan dengan himpunan garis-garis yang anggotanya terdiri dari lebih dari satu buah garis. Jadi, pada sebuah bidang, terdiri dari banyak sekali garis, maka terbentuklah sebuah konsep bidang.

Bentuk Gempal

Bentuk gempal ialah bentuk bidang dari bangun-bangun ruang, yang mempunyai dimensi ketebalan dan kedalaman. Bisa berbentuk bulat, kubus, segitiga, balok, kerucut.

Gradiasi Warna

Gradasi warna adalah warna yang terbentuk dari perpindahan antara warna satu ke warna lain. Warna gradasi dapat dikombinasikan antara dua warna atau lebih. Apabila anda bekerja dengan layer, warna gradasi ini dapat dikombinasikan dengan warna transparan.

Siluet


Siluet adalah efek yang dihasilkan dalam fotografi karena adanya perbedaan signifikan antara pantulan cahaya objek utama di bagian depan gambar dengan latar belakangnya. Untuk menghasilkan siluet, cahaya dari bagian belakang objek harus sangat terang kemudian ditangkap dengan mengukur luminitas cahaya latar belakang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar