Jumat, 23 Agustus 2013

Menjelajahi Kota Susu Kuda Liar


Dompu jelas memiliki pesona yang menarik sebagai sebuah kota. Di sini tersimpan potensi Destinasi wisata yang besar berupa alam, budaya, dan sejarah. Berada tak jauh dari kawasan wisata Gunung Tambora membuat Dompu makin popular dan berpeluang menjadi tujuan wisata yang layak disambangi.  Selain sebagai penghasil susu kuda liar dan madu. Dompu juga memiliki tujuan wisata yang harus di kunjungi, Tahun 1815 Gunung Tambora melutus dan meyebabkan kurang lebih 92 ribu orang, bahkan peneliti mengatakan lebih dari 92 ribu orang, karena selain melutus gunung tersebut juga menyebabkan perubahan iklim dunia. Nah dengan di adakannya lomba menulis Blog TERIOS 7 WONDERS , Saya senang sekali karena bisa berpartisipasi ikut acara lomba Blog tersebut. Karena jika kita menjadi pemenang di TERIOS 7 WONDERS kita bisa merasakan jelajah petualang bersama,  dengan menggunakan mobil  TERIOS dari Daihatsu.





Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, Dompu adalah kota dengan banyak daya tarik dan potensi wisata yang besar. Mengunjungi Dompu, Anda berkesempatan menyerap pengalaman alam, budaya, dan sejarah.  Mada Prama merupakan tempat yang manarik untuk berenang dan mandi. Berada sekira 4 kilometer dari Dompu, tempat tersebut disarankan untuk dikunjungi setelah Anda lelah melakukan pendakian ke Gunung Tambora. 
Desa bernama Lapadi yang terkenal sebagai tempat menyaksikan pacuan kuda. di desa ini balapan kuda adalah rutinitas setiap minggu, apalagi  joki  balapan kuda tersebut ialah anak-anak. Balapan kuda menjadi seru ketika joki anak tersebut berlomba untuk menjadi juaranya. Selain wisata sejarah, budaya.






di Dompu juga terdapat sebuah pantai berjarak 40 kilometer dai Dompu, yaitu pantai Hu'u dimana merupakan tempatnya Peselancar. Gelombang yang tinggi dan menantang menjadikan Pantai Hu’u sebagai salah satu kawasan berselancar paling populer di Indonesia, bahkan mancanegara. 
Jika kita ingin mentenangkan diri dri hirup pikuk kota, Pulau Nisa Pudu dan Nisa Rate adalah dua pulau yang menyuguhkan panorama yang indah dan elok. Dua pulau ini terletak sekiranya 45 kilometer dari Dompu. Untuk mencapainya Anda dapat menyeberang di Dermaga Kempo Pantai yang berada di Teluk Saleh.



Waktu kunjungan yang terbaik ke Dompu adalah April sampai dengan Oktober, terutama Pada bulan-bulan tersebut, karena musim lebih bersahabat. Nah pas sekali dengan adanya TERIOS 7 WONDERS  jika saya menang nanti bisa berkesempatan menjelajahi 7 Keajaiban Nusantara diantaranya adalah Dompu.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar